Sriwijaya Air yang Tergelincir di Yogya Dikemudikan Pilot Senior

- detikNews
Rabu, 21 Des 2011 02:26 WIB
Jakarta - Pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Adisucipto Yogyakarta dikemudikan oleh pilot senior. Pesawat nahas tersebut dikemudikan oleh Kapten Tanto Indarto, seorang pilot senior Sriwijaya Air.

"Pilotya bernama Kapten Tanto Indarto," ujar PR Manajer PT Sriwijaya Agus Sujono kepada detikcom, Rabu (21/12/2011).

Dalam kejadian tersebut, 118 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 4 balita selamat dari peristiwa tersebut. "Dia (Tanto) adalah pilot senior Sriwijaya," terangnya.

Pesawat Sriwijaya Air kini masih dalam kondisi semula di ujung runway timur, belum dievakuasi. Aktivitas bandara Adisutjipto yang pada awalnya dihentikan sementara hingga pukul 17.35 WIB diperpanjang penutupannya sampai pukul 22.00 WIB.

Dari informasikan detikcom, dua penumpang mengalami luka memar di tangan dan kakinya. Kedua korban tersebut bernama Chandrawati warga Lampung dan Silvi (43) warga Jakarta. Ke duanya langsung dibawa ke RS Panti Rini Kalasan.

Karena hanya mengalami luka ringan dan sejak pukul 20.00 WIB sudah meninggalkan RS Panti Rini. Keduanya terluka karena terinjak-injak penumpang lain yang panik dan berebut untuk keluar dari badan pesawat.

Pihak Sriwijaya Air membantah adanya korban luka dalam peristiwa itu. "Tidak ada korban. semua selamat dan berhasil dievakuasi dan tidak yang terluka," kata Agus.


(fiq/her)