234 SC Sangkal Terlibat Kasus Raafi

ADVERTISEMENT

234 SC Sangkal Terlibat Kasus Raafi

- detikNews
Senin, 21 Nov 2011 10:30 WIB
Jakarta - Nama Ormas 234 SC dikait-kaitkan dalam pembunuhan Raafi Aga Winasya Benyamin (17). Sejumlah anggota Ormas kepemudaan itu dikabarkan terlibat dalam insiden di Shy Rooftop, Kemang itu.

Meluruskan informasi yang berkembang, pihak 234 SC membantah terlibat dalam kasus itu. Ormas 234 SC meminta agar pembunuhan Raafi tidak dikaitkan dengan mereka.

"Saya juga kaget saat mendengar itu. Memang ada beberapa anggota mengunjungi ke sana pada malam itu. Tapi mereka sebagai pengunjung pribadi. Jangan dikait-kaitkan dengan kelompok," ujar juru bicara 234 SC Sher Ahmad Reza Awan saat dihubungi detikcom, Senin (21/11/2011).

Reza mengaku tidak tahu persis bagaimana kejadiannya. Reza pun tak mau ambil pusing apa saja yang terjadi antara beberapa anggotanya dengan para siswa Pangudi Luhur pada 5 November lalu.

"Saya nggak tahu apa-apa. Saya nggak datang kesana waktu itu. Saya juga tahunya dari media," katanya.

Informasi dari laman facebook milik ormas 234 SC disebutkan adalah ormas di bawah naungan Pemuda Pancasila (PP). PP sendiri dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. Sedangkan 234 SC ini dipimpin oleh putra Japto, Sahid Abishalom yang sering dikenal dengan nama Abi Japto.

Ormas 234 SC disebutkan dibentuk sebagai suatu komunitas khusus yang merupakan singkatan dari 234 Siliwangi Club dan juga merupakan singkatan dari 234 Soerjoseomarno Clan. Kemudian karena anggotanya semakin banyak menjadi Solidarity Community.

Seperti diketahui, Raafi tewas setelah tertusuk di perutnya saat menghadiri pesta ulang tahun salah satu temannya di Shy Rooftop, Kemang, Jaksel pada Sabtu (5/11) lalu. Sebelum ditusuk, Raafi sempat terlibat keributan dengan para pelaku.

Dalam kejadian itu, ternyata bukan hanya Raafi yang terluka. Teman Raafi, G yang juga siswa SMA Pangudi Luhur turut terluka akibat terkena pisau pelaku.

(gus/ndr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT