PBNU: Kabar Kiai Sahal Wafat Tidak Benar

ADVERTISEMENT

PBNU: Kabar Kiai Sahal Wafat Tidak Benar

- detikNews
Minggu, 07 Agu 2011 22:30 WIB
Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj membantah kabar yang beredar di masyarakat yang menyebutkan Rais Am PBNU KH Sahal Mahfudh wafat. Kang Said sapaan akrab Said Aqiel Siradj meminta masyarakat untuk tidak lagi menyebarkan informasi yang tidak benar.

"Sampai hari ini Kiai Sahal masih sehat wal afiat. Bahkan sejak pertama puasa, termasuk hari ini sudah aktif mengajar di pesantrennya di Kajen, Pati," tegas Kang Said lewat rilis yang diterima detikcom, Minggu (7/8/2011).

Kang Said meminta, agar penyebarluasan SMS mengenai kabar wafatnya Kiai Sahal dihentikan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Yang sudah terima SMS bisa saya jawab isi SMS itu tidak benar dan tolong jangan disebarluaskan," lanjutnya.

SMS yang mengabarkan wafatnya Kiai Sahal beredar dalam dua hari terakhir. Isinya adalah 'Lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Simbah KH. Sahal Mahfudh, Rais Syuriah PBNU. Mohon disebarluaskan dan mohon bantuan Fatihah'. Versi lain SMS tersebut juga menulis 'Innalilahi, telah berpulang ke Rahmatullah ulama kita KH. Sahal Mahfudh (Rais Am PBNU), Al Fatihah. Tolong disebarkan'.

"Dari isi SMS saja sudah tidak benar. Kiai Sahal bukan Rais Syuriah, tapi Rais Am. Yang menyebarkan SMS itu sepertinya orang yang tidak paham NU, yang sudah semestinya tidak dipercaya," tandas Kang Said.


(fiq/ape)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT