DetikNews
Jumat 22 Juli 2011, 13:35 WIB

UI Sabet 4 Penghargaan dalam Lomba Simulasi PBB di Belanda

- detikNews
Jakarta - Universitas Indonesia (UI) menyabet 4 penghargaan dalam simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa Model Eropa (The European International Model United Nations\/TEIMUN) 2011. Kompetisi ini merupakan permainan peran para mahasiswa di seluruh dunia dalam organisasi internasional.

Ketujuh mahasiswa UI berhasil memenangkan empat penghargaan untuk bangsa Indonesia di antara 200 peserta dari lebih 50 Negara dalam TEIMUN di ROC Mondriaan, Den Haag, Belanda pada 11-17 Juli 2011 lalu. Demikian rilis yang disampaikan Juru Bicara Universitas Indonesia (UI) Vishnu Juwono yang diterima, Jumat (22\/7\/2011).

Dengan tema \\\'Defining the Future of Global Governance\\\' penghargaan yang diperoleh yaitu Best Delegate of General Assembly oleh Hanifah Ahmad (FISIP), Best Delegate of Economic and Social Council oleh Rizki Yuniarini (FISIP), Best Delegate of Historical Council oleh Dian Aditya Ning Lestari (FISIP), dan Honorable Mention of Security Council oleh Niwa Rahmad Dwitama (FISIP).

Adapun delegasi UI untuk TEIMUN 2011 terdiri dari 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP), 2 mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan 2 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE).

TEIMUN merupakan salah satu MUN tertua di Eropa untuk para mahasiswa di berbagai belahan dunia. Melalui TEIMUN para mahasiswa dapat belajar mengenai organisasi internasional, seperti PBB dan NATO dan memperoleh gambaran mengenai pola kerja dan proses pengambilan keputusan melalui peran-bermain simulasi PBB.

Selain itu, di dalam TEIMUN, para mahasiswa akan memperoleh jaringan profesional dan interaksi sosial antara delegasi dari berbagai Negara.

Selain UI, beberapa universitas yang memperoleh penghargaan dari ajang TEIMUN 2011 di antaranya adalah National University of Singapore, University of Groningen (Belanda), University of Capetown (Afrika Selatan), University of Antwerp (Belgia), University of Southampton (Inggris) dan University of Namibia.




(nwk/nvt)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed