Buddha Bar Jakarta Sumbangkan Patung Buddha Miliknya ke Vihara di Jateng

- detikNews
Kamis, 14 Apr 2011 17:34 WIB
Jakarta - Buddha Bar Jakarta akhirnya memilih berganti nama menjadi Bistro Boulevard. Ornamen patung Buddha yang berada di dalam cafe dan restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ini pun disumbangkan ke sebuah vihara di Jawa Tengah.

"Memutuskan untuk menyumbangkan patung Buddha berukuran besar mereka ke Yayasan Walubi. Hal ini dilakukan untuk mengakhiri konflik berkepanjangan yang berhubungan dengan isu-isu keagamaan di Indonesia. Pemilik Buddha Bar Jakarta merasa ini adalah hal terbaik," kata Marketing Communications Bistro Boulevard, Donna Pratamawansyah, dalam siaran pers, Kamis (14/4/2011).

Patung Buddha bermeditasi yang berukuran 4 meter di restoran itu, dipindahkan dari lokasi aslinya yaitu di lantai dua dari Buddha Bar yang sebelumnya berfungsi sebagai restoran.

"Butuh kurang lebih tenaga 6 orang pria dewasa untuk membagi patung itu menjadi dua bagian sebelum akhirnya berhasil dipindahkan. Patung Buddha tersebut merupakan sebuah simbol dari franchise Buddha Bar di seluruh dunia," terangnya.

Buddha Bar, yang franchise aslinya berasal dari Perancis ini,  membuka cabang tunggalnya di Jakarta pada 26 November 2008 lalu.

"Hingga pertengahan tahun 2010 sampai akhirnya harus ditutup berkaitan dengan isu-isu keagamaan yang berhubungan dengan penggunaan nama dari tempat tersebut. PT Nireta Vista Creative selaku manajemen resmi Buddha Bar Jakarta akhirnya memutuskan untuk melepaskan hak franchise mereka dan membuat konsep baru yang dinamakan Bistro Boulevard," tuturnya.

(ndr/nrl)