Ormas Islam Sepakat Ahmadiyah Harus Dibubarkan

- detikNews
Rabu, 23 Mar 2011 14:45 WIB
Jakarta - Organisasi masyarakat (ormas) Islam seperti FPI, MUI, NU, Muhammadiyah, dan Dewan Dakwah Islam (DDI) sepakat mengeluarkan satu opsi dalam diskusi dengan Dirjen Bimas Islam Nazaruddin Umar. Opsi itu adalah Ahmadiyah harus dibubarkan.

"Kita sepakat sebagai ormas Islam, Ahmadiyah ini hanya ada satu opsi saja, bubarkan! Tidak ada opsi lain," ujar Ketua FPI Habib Rizieq di kantor Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2011).

Menurut Rizieq, dalam dialog itu, pimpinan PBNU Slamet Effendy mengklarifikasi adanya statemen yang menyebutkan PBNU tidak mengatakan Ahmadiyah sesat. Dalam forum tersebut, kata Rizieq, Slamet menyatakan PBNU mengeluarkan putusan Ahmadiyah sesat.

"Beliau (Slamet Effendy) mengeluarkan putusan dari PBNU (pusat) sampai PBNU di berbagai daerah sepakat bahwa Ahmadiyah adalah sesat. Ahmadiyah ada di luar Islam," kata Rizieq.

Rizieq mengapresiasi klarifikasi Slamet Effendy. Masyarakat juga diminta jangan percaya pada LSM-LSM yang mencatut nama PBNU dan mengatakan jika Ahmadiyah tidak sesat.

Setelah dialog dengan ormas Islam, Kemenag juga akan berdiskusi dengan tokoh-tokoh seperti Hasyim Muzadi dan Jimly Asshiddiqie siang ini.

(nik/nrl)