DetikNews
Kamis 17 Maret 2011, 12:15 WIB

JK Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UPI Bandung

- detikNews
JK Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UPI Bandung
Bandung - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendapat gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) dari  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Tak hanya JK, tokoh Jabar yang juga Anggota DPR RI Popong Otje Djundjunan pun mendapatkan gelar yang sama.

JK dipandang layak mendapatkan gelar DR HC, karena kiprah dan sumbangannya bagi kemajuan kehidupan masyarakat Indonesia sangat jelas dan nyata. Antara lain kiprahnya saat berusaha mencitakan perdamaian di wilayah konflik, seperti Maluku, Poso dan Aceh.

Sedangkan Popong Otje Djundjunan dipandang layak mendapatkan gelar Dr HC karena jasanya dalam menanamkan budaya Sunda dalam kehidupan kemasyarakatan.

Upacara penganugerahan ini berlangsung di Balai Pertemuan UPI, Jalan Setiabudi, Bandung, Kamis (17\/3\/2011). Acara selesai sekitar pukul 11.45 WIB. Seusai penganugerahan itu, JK dan Popong yang mengenakan baju toga menerima ucapan selamat dari ratusan tamu undangan.
Hadir dalam penganugerahan ini para civitas akademika UPI, keluarga JK dan Popong tampak hadir. Istri JK, Mufidah, juga hadir. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan istri juga hadir.




(bbn/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed