detikNews
Kamis 24 Februari 2011, 12:43 WIB

Putri Khadafi Sangkal Kabur ke Malta

- detikNews
Putri Khadafi Sangkal Kabur ke Malta
Tripoli - Situasi Libya yang tak menentu melahirkan rumor bahwa putri satu-satunya Muammar Khadafi, Ayesha (versi lain menulis Aisha), kabur ke Malta. Ayesha menyangkal hal itu dengan tampil di televisi pemerintah semalam.

\\\"Saya tetap di sini,\\\" katanya seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (24\/2\/2011).

Koresponden Al Jazeera sebelumnya memberitakan, sebuah pesawat Libya berisi putri Khadafi kembali dari Malta setelah tak mendapat izin untuk mendarat.

\\\"Kru pesawat semula menyebutkan ada 14 orang di kabin. Mereka berputar di angkasa menyebutkan mereka kehabisan bahan bakar,\\\" ujar koresponden Cal Perry di Malta.

Dubes Libya di Malta dipanggil untuk turut bernegosiasi untuk memastikan apakan pesawat itu diizinkan mendarat atau tidak. Saat negosiasi terjadi, terdengar pilot menjelaskan bahwa di kabin ada putri Khadafi.

\\\"Pemerintah Malta menjawab, pesawat itu bukan pesawat terjadwal dan tidak peduli siapa yang ada di perut pesawat. Pesawat tidak bisa mendarat dan dialihkan kembali ke Libya,\\\" lapor Perry.

Sementara itu, badan PBB untuk pembangunan (UNDP) mendrop status Ayesha sebagai duta muhibahnya. Atas kebijakan ini, Ayesha menyatakan dia tidak mengetahui kabar itu.

Ayesha adalah putri Khadafi yang lahir tahun 1976. Dia berprofesi sebagai pengacara dan pernah bergabung dalam tim pengacara Saddam Hussein.




(nrl/nvt)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com