Kadensus Brigjen Tito Karnavian Punya Jabatan Baru di BNPT

- detikNews
Rabu, 23 Feb 2011 14:46 WIB
Jakarta - Kepala Densus Brigjen Pol Tito Karnavian dipercaya mengemban jabatan baru di Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT). Tito menduduki posisi Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan.

Tito diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Informasi yang dikumpulkan detikcom, selain Tito ada beberapa pejabat di tingkat eselon I yang dilantik. Mereka adalah Brigjen Agus Surya Bakti menjadi Deputi bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT dan Marsma Chairul Akbar menjadi Sekretaris Utama BNPT.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No 18/M tahun 2011. Pelantikan dimulai pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 14.30 WIB, pelantikan masih berlangsung.

Pantauan detikcom, dalam acara tersebut, hadir Jaksa Agung Basrief Arief, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.

BNPT dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 46 tahun 2010 dan ditandatangani Presiden tanggal 16 Juli 2010. Eembrio dari lembaga ini adalah Desk Koordinasi Pemberantasan Terorisme (DKPT) yang berada di bawah Menko Polhukam. Lembaga ini kini dipimpin oleh Ansyaad Mbai.

(vit/asy)