DetikNews
Senin 14 Februari 2011, 14:21 WIB

Prabowo Gugat Keabsahan HKTI Kubu Oesman Sapta

- detikNews
Jakarta - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dibawah pimpinan Prabowo Subianto akan melancarkan gugatan hukum terhadap HKTI kubu Oesman Sapta Odang. Sebagai pimpinan HKTI yang disahkan dalam hasil Munas VII serta Kongres Tani Indonesia 2010 di Denpasar, Bali, kubu Prabowo merasa gerah dengan organisasi HKTI bentukan Oesman Sapta.

\\\"Kamis besok kami masukkan gugatan ke PTUN Jakarta,\\\" kata kuasa hukum HKTI kubu Prabowo Subianto, Luthfie Hakim saat dihubungi wartawan, Senin, (14\/2\/2011).

Dalam siaran pers yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI Rachmat Pambudy serta Sekjen HKTI Fadli Zon disebutkan, Oesman Sapta telah bertindak terlalu jauh dengan mendaftarkan HKTI bentukannya sebagai badan hukum ke Kementerian Hukum dan HAM. Menurut Rachmat, gugatan ini untuk menjaga keutuhan petani anggota HKTI.

\\\"Sikap yang kami tempuh semata-mata demi menjaga keutuhan dan kerukunan segenap petani Indonesia dan anggota HKTI yang tersebar luas di seluruh pelosok Indonesia. Kami menyadari, keberhasilan pembinaan dan pengembangan organisasi oleh para pendiri terdahulu sangat menarik perhatian pihak-pihak tertentu untuk menunggangi dan mengendalikan HKTI bagi kepentingan pribadi seperti yang dilakukan oleh Oesman Sapta,\\\" tambah Rachmat.

\\\"Kubu Oesman Sapta mendaftarkan HKTI-nya dengan menggunakan alamat yang nyata-nyata tidak benar alias palsu yakni Gedung Arsip Kantor Kementerian Pertanian, Jl Harsono RM No 3 Ragunan, Jakarta. Pasalnya, alamat itu hingga kini sepenuhnya digunakan serta dikuasai oleh HKTI yang kami pimpin. Kami pun menduga adanya keterangan-keterangan yang tidak benar sehingga Kemenkum HAM menerima pendaftaran badan hukum itu,\\\" tegas Rachmat.




(asp/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed