DetikNews
Jumat 04 Februari 2011, 12:44 WIB

Akan Menjemput Warga Australia di Mesir, Pesawat Qantas Bermasalah

- detikNews
Akan Menjemput Warga Australia di Mesir, Pesawat Qantas Bermasalah
Sydney - Ratusan warga Australia yang terjebak di Kairo, Mesir terpaksa harus bersabar untuk bisa dievakuasi dari negeri itu. Sebabnya, pesawat milik maskapai Qantas yang ditugaskan untuk menjemput mereka mengalami masalah mesin. Akibatnya pesawat tersebut tertahan di Frankfurt, Jerman untuk diperbaiki.

Juru bicara Qantas mengatakan, pesawat tersebut telah mengalami penundaan sekitar 13 jam karena memerlukan suku cadang rem yang baru, yang harus dikirimkan dari Inggris.

Namun akhirnya pesawat tersebut telah bertolak menuju Mesir dan diharapkan mendarat di Kairo pada Jumat, 4 Februari sekitar pukul 03.30 waktu setempat.

Menurut juru bicara Qantas seperti dilansir News.com.au<\/em>, Jumat (4\/2\/2011), pesawat tersebut bisa mengangkut sebanyak 412 orang.

Situasi di Mesir saat ini terus mencekam. Aksi-aksi demonstrasi masih terus terjadi di Kairo dan kota-kota lainnya di Mesir. Para demonstran terus mendesak pengunduran diri Presiden Mesir Hosni Mubarak. Namun Mubarak yang telah 30 tahun berkuasa hingga kini menolak untuk mundur secepatnya.

Mubarak telah menegaskan dirinya hanya akan mundur setelah pemilihan umum yang rencananya akan digelar pada September mendatang. Menurut Mubarak, jika dirinya mundur sekarang, Mesir akan jatuh ke dalam kekacauan.




(ita/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed