Seorang Bocah di Medan Disodomi Ayahnya Selama 7 tahun

- detikNews
Selasa, 04 Jan 2011 21:15 WIB
Medan - JP, seorang bocah berusia 10 tahun menjadi korban sodomi ayah kandungnya sejak 7 tahun lalu. Menurut keluarga korban, pelaku sempat kepergok tahun 2006 namun dimaafkan untuk bertobat. Sayang, si ayah justru mengulangi perbuatannya. Bahkan, pelaku saat ini kabur karena takut diciduk polisi.

"Setelah ketahuan pertama kali, keluarga masih bisa memaafkan. Tapi ketahuan lagi, keluarga tidak terima. Ayah macam apa seperti itu," kata kakek korban, Parulian Sitompul saat melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Sumatera Utara (Sumut), Jl. Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (4/1/2011).

Bocah warga jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan ini mengaku berulang kali disodomi ayah kandungnya, Marthin, sejak ia berusia 3 tahun. Perbuatan tak terpuji itu dilakukan dibawah pengaruh minuman keras.

"Awalnya pelaku membujuk JP dengan memberikan iming-iming hadiah. Namun tidak jarang ayah kandungnya menggunakan kekerasan dan memaksa JP untuk melampiaskan nafsu bejadnya," imbuh kakek korban.

Parulian mengatakan, perbuatan bejad Marthin telah diketahui pihak keluarga sejak tahun 2006. Namun Marthin berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya sehingga keluarga menyelesaikan secara adat. Sayang, bukan taubat yang dilakukan Marthin justru mengulangi perbuatanya.

Sementara staf KPAID Sumut, Muslim Harahap menyatakan akan meneruskan pengaduan JP ke Polresta Medan. Sementara korban akan menjalani pemulihan di psikiater.

"Khusus untuk korban, KPAID Sumut segera membawanya ke psikiater guna menjalani pemulihan mental akibat trauma," kata Harahap sambil menyebut ancaman hukuman untuk Marthin sebanyak 15 tahun penjara.

Saat ini, Marthin dan ibu korban kabur karena takut dilaporkan kepada pihak kepolisian.

(rul/Ari)