Sandiaga Uno Merasa Difitnah Terkait Kasus Depo Minyak di Balaraja

- detikNews
Kamis, 02 Des 2010 17:36 WIB
Jakarta - Pengusaha Sandiaga Uno menolak tudingan Eggi Sudjana terkait proyek pembangunan depo minyak di Balaraja, Tangerang, Banten. Sandiaga merasa difitnah dalam kasus itu.

"Fitnah-fitnah tersebut saya serahkan kepada proses hukum," kata Sandiaga saat dihubungi detikcom, Kamis (2/12/2010).

Pemilik Grup Investasi Saratoga ini menegaskan, dalam melakukan usaha bisnis dia selalu memenuhi prosedur hukum.

"Dalam menjalankan usaha, saya patuh hukum dan Insya Allah itSiqomah menjalankan sesuai koridor hukum," kata pengusaha muda yang tengah berkibar ini.

Kasus yang menyeret Sandiaga ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, dengan tuduhan penggelapan dan penipuan terkait pemalsuan dokumen. Dalam hal ini, petinggi PT Pandanwangi Sekartaji (PWS), Stefanus Ginting, selaku komisaris telah ditetapkan sebagai tersangka terkait pidana pemalsuan HGB (Hak Guna Bangunan) terkait pembangunan Depo Minyak di Balaraja, Tangerang, Banten.

Selain itu, enam orang saksi dari pihak pelapor, Edward Soeryadjaja, Pertamina, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah diperiksa. Dari keterangan salah satu saksi, disebutlah nama Sandiaga Uno.

Maka Polda Metro pun memanggilnya untuk diperiksa sebagai saksi. Namun, Sandiaga disebutkan tidak pernah menghadiri panggilan pemeriksaan terkait kasus yang diduga merugikan negara sebesar US$ 6,4 juta dollar ini.

(ndr/nrl)