Kepala Disorda DKI Dilantik Jadi Walikota Jakpus

- detikNews
Kamis, 04 Nov 2010 11:41 WIB
Jakarta - Hari ini kantor Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) memiliki pemimpin baru. Saefullah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI dilantik menjadi Walikota Jakpus.

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo di halaman kantor Walikota Jakpus, Jl Tanah Abang, Kamis (4/11/2010). Baik Fauzi Bowo atau yang akrab dipanggil Foke dan Saefullah mengenakan seragam pamong berwarna putih. Upacara pelantikan meliputi pengambilan sumpah, penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan.

Saefullah menggantikan pejabat sebelumnya yakni Sylviana Murni yang telah ditunjuk sebagai asisten bidang pemerintahan di kantor DKI. Saefullah sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI.

Dalam pidatonya pada pelantikan, Foke meminta kepada Saefullah untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Termasuk di dalamnya untuk dapat selalu sigap dalam mengantisipasi banjir.

"Dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrim, saya minta pola penanggulangan bencana dilakukan dengan cara yang efektif dan cepat," tuturnya.

Sebelumnya, Saefullah ketika menjabat sebagai Kepala Disorda DKI pernah terlibat kasus dugaan pelecehan seksual pada kegiatan orientasi kepaskibraan pada 3-6 Juli 2010 di Cibubur. Beberapa oang tua Paskibra melaporkan telah terjadi tindak pelecehan seksual oleh para pelatih dalam kegiatan tersebut.

Para orang tua tersebut telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada September silam. Saat ini pihak Polda tengah mengkaji kasus ini.

Orientasi kepaskibraan dan kegiatan Paskibra lainnya, berada dalam tanggung jawab Disorda. Untuk penyelesaian kasus ini, Saefullah telah dipanggil Komnas HAM dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

(fjr/anw)