ADVERTISEMENT

Carrefour Mega Mall Pluit Disegel

- detikNews
Jumat, 11 Sep 2009 16:19 WIB
Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyegel gerai swalayan Carrefour yang terletak di Mega Mall Pluit, Jakarta Utara. Penyegelan  dilakukan terkait pengusutan kasus pengosongan paksa dan pengrusakan gerai Carrefour oleh sekelompok orang tak dikenal Agustus lalu.

"Alhamdulillah, akhirnya kepolisian mengambil tindakan atas laporan kami. Walaupun cukup lama tindakannya diambil tapi ini kami syukuri," kata Amir Syamsuddin, kuasa hukum Carrefour saat dihubungi wartawan, Jumat (11/9/2009).

Amir mengatakan, pemasangan police line dilakukan pada Jum'at pagi. Sebelumnya, kuasa hukum Carrefour melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya, 10 Agustus lalu.

Dalam laporan tersebut  mereka mengaku bahwa Carrefour di mal itu telah dikosongkan dengan paksa, dan dirusak barang-barangnya oleh sekelompok orang tak dikenal pada 2 Agustus malam. Mereka menduga bahwa pihak pengelola Mega Mall Pluit, PT Duta Wisata Loka (DWL) ada di balik pengrusakan itu.
 
"Kami  mengharapkan bahwa kepolisian tidak berhenti sampai  pemasangan garis polisi ini saja," katanya.

Sementara itu, kuasa hukum PT DWL mengaku tidak khawatir dengan penyegelan tersebut. Menurut Aksioma SH, kuasa hukum PT DWL, pemasangan garis polisi itu hanya terkait dugaan. Namun jika nantinya pemasangan garis polisi ini ternyata melanggar kenyamanan pengunjung mal, pihaknya tidak akan tinggal diam.

"Kami akan mengajukan keberatan secara hukum terkait pemasangan police line itu," ujar Aksioma.

Pihak penyidik Polda Metro Jaya sendiri belum bisa dikonfirmasi sehubungan dengan penyegelan tersebut. Kepala Satuan Keamanan Negara Polda Metro Jaya AKBP Daniel Bolly Tifaona tak menjawab teleponnya saat dihubungi.
(mei/nrl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT