Komjen Susno Akui Disadap dalam Kasus Bank Century - Antaboga

- detikNews
Selasa, 30 Jun 2009 16:14 WIB
Jakarta - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duaji merasa disadap terkait kasus Bank Century dalam kasus Antaboga. Hanya saja, karena merasa disadap, Susno mengaku suka asal omong bila bicara via ponsel.

"Kalau merasa ya merasa, masa Kabareskrim nggak disadap, kan enak kalau nyadap Kabareskrim. Maka Kabareskrim kalau disadap ngomongnya seenak saja," kata Susno di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (30/6/2009).

Susno mengakui bila penyadapan itu terkait kasus Antaboga. Bahkan di kasus itu disebut-sebut Susno melakukan pelanggaran kode etik. "Namun saya asal omong saja," kata Susno.

Sayangnya Susno enggan membeberkan siapa yang menyadapnya. Apa benar yang menyadap lembaga negara juga? "Saya tidak tahu siapa yang menyadap. Enggak tahulah. Tanya saja yang menyadap," tambah mantan Kapolda Jawa barat itu.

Susno bicara soal penyadapan itu tak lepas dari isu yang kini beredar di publik. Adalah KPK yang disebut-sebut menyadap Susno. Isu lain menyebutkan, KPK tidak menyadap Susno melainkan tersadap dalam kasus transfer dana senilai USD 18 juta dari Bank Century ke Antaboga.

Dari rekaman penyadapan, sebagaimana isu yang bergulir, Susno disebut-sebut meminta sejumlah uang untuk membereskan perihal transfer dana tersebut. Tapi ya itu tadi, Susno mengaku, karena merasa disadap, dia suka hanya asal ngomong melalui ponsel.
(ndr/nrl)