Bus Masuk Jurang di Sumbar, 12 Orang Diperkirakan Tewas

- detikNews
Minggu, 31 Mei 2009 18:20 WIB
Jakarta - Bus PO Yanti jurusan Kota Padang – Batu Sangkar, terjun ke jurang berkedalaman sekitar 10 meter di kawasan Silaiang Kariang Lembah Anai, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (31/5/2009) sekitar pukul 13.30 WIB. 12 penumpang bus tersebut tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

"Jumlah itu angka sementara. Sejauh ini kita belum dapat memastikan berapa korban tewas karena bus masih berada di dalam jurang. Kecelakaan diperkirakan terjadi akibat bus yang tidak kuat mendaki tanjakan tajam di Silaing sehingga mundur dan menghantam pagar pembatas jalan,” ujar Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) X Koto AKP Desmantrial, kepada detikcom melalui telepon, Minggu (31/5/2009).

Dikatakan Desmantrial, berdasarkan data yang dimilikinya, Bus naas tersebut berangkat sekitar pukul 12.00 WIB dari Kota Padang menuju Batu Sangkar dengan membawa 37 penumpang.

“Kita masih melakukan pendataan. Korban tewas dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit Yarsi dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Padang Panjang,” tukasnya.
(yon/Rez)