ADVERTISEMENT

Mantan Gubernur NTT Piet A Tallo Meninggal

- detikNews
Minggu, 26 Apr 2009 10:53 WIB
Jakarta - Tokoh Nusa Tenggara Timur (NTT) Piet Alexander Tallo meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu (25/4/2/2009) malam. Pada pagi hari, Minggu (26/4/2009), jenazah mantan Gubernur NTT itu sudah diterbangkan ke Kupang untuk disemayamkan.

Piet meninggal akibat penyakit asma dan saluran pernapasan akut yang dideritanya sejak lama. Sebelumnya, Piet memang sudah keluar masuk RS sebelum dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak awal Maret 2009. Antara lain Piet pernah dirawat di RS RS seperti Mount Elizabeth Singapura, RS Dr Soetomo, Surabaya, dan RS Tebet Jakarta.

Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB) dan Kelompok Kerja Laut Timor beserta seluruh jaringannya mengucapkan duka cita atas meninggalnya Piet. "Kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Piet Alexander Tallo, SH," kata Ketua Yayasan Peduli Tomor Barat Ferdi Tanoni dalam rilis yang disampaikan kepada detikcom.

Piet mengalami sakit keras sejak 2007 lalu saat masih menjabat Gubernur NTT. Selama sakit saat itu, Piet kemudian menyerahkan tugas gubernur kepada wakilnya, Frans Lebu Raya. Frans kemudian terpilih sebagai gubernur lewat pilkada pada 2008.

(asy/asy)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT