DetikNews
Selasa 17 Februari 2009, 10:53 WIB

Kembali ke SCTV, Don Bosco Tinggalkan KPI

- detikNews
Kembali ke SCTV, Don Bosco Tinggalkan KPI
Jakarta - Don Bosco Selamun mundur dari anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Surat pengajuan pengunduran diri sudah disampaikan ke KPI Januari 2009. Don Bosco kembali ke SCTV.

"Pak Don Bosco sudah mundur sejak Januari 2009. Sampai sekarang belum ada penggantinya," kata salah seorang anggota KPI Izzul Muslimin saat dihubungi detikcom<\/strong>, Selasa (17\/2\/2009).

Don Bosco  seharusnya masih bertugas hingga 2010. Namun, di tengah jalan, Don Bosco mundur, karena kembali aktif di SCTV. "KPI sudah merapatkan dan tidak mempermasalahkan mundurnya Don Bosco," kata alumnus Fisipol UGM ini.

Menurut Izzul, dalam hal mundurnya anggota, KPI tidak berwenang untuk menolak dan menyetujui. "Seharusnya yang berwenang untuk menyetujui atau menolak adalah presiden dan DPR," ujar aktivis Muhammadiyah ini.

Namun, Izzul mengaku tidak tahu apakah Don Bosco sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden atau DPR. Yang jelas, sejak Januari lalu, Don Bosco sudah tidak aktif di KPI.

Informasi santer yang beredar, kembalinya Don Bosco ke SCTV untuk diplot menjadi pemimpin redaksi menggantikan Rosianna Silalahi. Saat ini, Rosianna Silalahi sudah tidak menjabat pemimpin redaksi SCTV dan diangkat menjadi penasihat presiden direktur. Pemimpin redaksi SCTV langsung dipegang oleh Presiden Direktur SCTV Fofo Suriaatmadja.

Don Bosco Selamun merupakan jurnalis yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian. Dia cukup lama di SCTV dan pernah menjabat Wakil Pemimpin Redaksi SCTV. Namun, kemudian dia pindah ke Metro TV dan didapuk menjadi Pemimpin Redaksi. Pada 2007, Don Bosco keluar dari Metro TV, karena terpilih sebagai anggota KPI periode 2007-2010.


(asy/nrl)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed