Korban Kiai Cabul Lapor ke Mabes Polri

- detikNews
Selasa, 23 Des 2008 15:05 WIB
Jakarta - Usai melapor ke Depdiknas, korban pencabulan Kiai AHM di Pati Jawa Tengah mengadu ke Mabes Polri. Mereka diterima penyidik Bareskrim Mabes Polri.

"Saat ini kita melaporkan lima anak yang selama ini menjadi korban tindak kekerasan di SMK Telkom, kita ambil sampel 5 anak saja karena tidak bisa masuk," ujar Maskuri, perwakilan LBH Advokasi Nasional yang mendampingi para korban di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (23/12/2008).

Maskuri menjelaskan sebelumnya para korban belum ada yang berani melapor ke polisi. Ia berharap polisi segera menangani kasus ini.

"Untuk bukti, selain kesaksian para korban kita juga ada gambar motor dibakar," jelas Maskuri.

Maskuri mengaku ia juga membawa bukti handycam. Konon sang kiai gemar merekam gambar pada saat ia melakukan aneka pencabulan. Namun memori dalam handycam tersebut sudah dihapus.

"Handycamnya ada pada kita tapi gambarnya sudah dihapus. Nanti kita berikan pada penyidik, siapa tahu penyidik punya alat yang bisa memunculkan gambar tersebut," jelas Maskuri.

Maskuri pun menjelaskan Kiai AHM kerap melakukan pencabulan pada siswa dengan cara disodomi. Sesama siswa juga disuruh sodomi dan siswa ditelanjangi di masjid dan halanam sekolah.

"Kalau yang siswi jika AHM melihat siswi tersebut dekat dengan siswa yang pernah affair dengan dirinya maka siswi tersebut dikeluarkan," pungkas Maskuri. (rdf/nrl)