Pengeras Suara Pendemo Ganggu Rapat, SBY Semprot Kapolri

- detikNews
Jumat, 12 Des 2008 11:35 WIB
Jakarta - Presiden SBY kembali memarahi bawahannya. Kali ini yang terkena semprot adalah Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri. Pangkal musababnya akibat pengeras suara pendemo di depan istana yang mengganggu rapat.

"Kita mulai rapat ada unjuk rasa, kita tidak bisa bekerja. Apakah loud speaker itu dibenarkan? Ini satu-satunya negara di dunia. Unjuk rasanya siapa yang menangani," ujar SBY dalam rapat di istana negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (12/12/2008).

Sambil mengatakan itu, SBY mengarahkan wajahnya ke sebelah kiri tempat duduknya. Di sana duduk Kapolri, Kepala BIN Syamsir Siregar, serta Menhan Juwono Sudarsono.

"Siap," jawab Kapolri Bambang Hendarso.

Rapat ini mengenai antisipasi dari timbulnya pemutusan hubungan kerja, dan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Hadir antara lain Menko Perekonomian Sri Mulyani, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menko Polhukam Widodo AS, dan Panglima TNI Djoko Santoso.

Sementara bersamaan pula di depan istana ada sekitar 50 orang berunjukrasa menggunakan jaket almamater berwarna hijau. Memakai pengeras suara mereka berorasi mengenai usia pensiun hakim agung. (ndr/ken)