DetikNews
Kamis 26 Juni 2008, 02:46 WIB

Nurani Meroket di Pilkada Bantaeng Sulsel

- detikNews
Jakarta - Pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Asli Mustajab (Nurani) unggul dalam pilkada Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. Perhitungan cepat (quick count)<\/em> Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut pasangan yang didukung 10 parpol ini meraih 46 persen suara.

"Diprediksikan pasangan Nurdin Abdullah dan Asli Mustajab akan memenangkan Pilkada Kabupaten Bantaeng dalam satu putaran," kata Direktur Eksekutif LSI, Saiful Mujani, dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (25\/6\/2008) malam.

Nurani jauh mengungguli 3 pasangan lainnya, yaitu pasangan Syahlan Soltan-Samhi Muawwam Jamal, Arfandy Idris-Irvandi Langgara, dan Ibrahim Soltan-Sugiarti Mangun Karim. Parpol pengusung Nurani antara lain PKS dan PBB.

Sementara itu, selisih suara antara Syahlan-Samhi dengan Ibrahim-Sugiarti tak terpaut banyak. Syahlan meraih 19,76 persen dan Ibrahim meraih 19,26 persen. Syahlan dan Ibrahim adalah kakak beradik.

"Posisi kedua bisa ditempati oleh Syahlan-Samhi atau Ibrahim-Sugiarti," jelas Saiful.

Sementara itu, tempat paling buncit diisi oleh Arfandy-Irvandi yang hanya menangguk 14,94 persen suara dalam pilkada yang digelar Selasa 24 Juni 2008.

Quick count <\/em>ini dilakukan dengan memilih 200 TPS yang tersebar di seluruh desa\/kelurahan. LSI mengklaim toleransi kesalahan (margin of error)<\/em> pada quick count<\/em> ini sekitar 1 persen pada tingkat kepercayaan 99 persen.



(fiq/fiq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed