DetikNews
Selasa 24 Juni 2008, 14:55 WIB

2 Saudara Kandung Berebut Kursi Bupati Bantaeng.

- detikNews
Makassar - Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, bakal menggelar pilkada Rabu 24 Juni. Dua dari empat calon bupati (cabub) yang maju, merupakan saudara kandung.

Dua kakak beradik yang maju memperebutkan kursi bupati Bantaeng itu adalah Ibrahim Solthan dan Syahlan Solthan. Serunya lagi, keduanya merupakan adik kandung Azikin Solthan yang kini menjabat sebagai bupati Bantaeng. Azikin lengser karena masa jabatannya habis dan tidak mencalonkan diri kembali.

Ibrahim Solthan yang berpasangan dengan Andi Sugiarti didukung oleh PPP, PBR dan PKPI. Sedangkan Syahlan Solthan yang berpasangan dengan Samhi Muawan disokong oleh koalisi PAN dan PDIP.

Dua pasangan lain yang juga maju dalam Pilkada Bantaeng adalah Nurdin Abdullah-Andi Asli Mustajab (diusung oleh 10 partai) dan pasangan Arfandy Idris-Irvandy yang diusung oleh Partai Golkar.

"Jumlah pemilih Pilkada Bantaeng sebanyak 129.307 orang. Mereka akan memilih secara serentak di 316 TPS besok pagi," kata Ketua KPUD Bantaeng, M Nur Fajri, saat ditelepon detikcom Selasa (24\/6\/2008).

Nur Fajri menambahkan, berbagai keperluan logistik Pilkada Bantaeng telah didistribusikan. Sebanyak 333 personel polisi dari Polres Bantang juga siap diterjunkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Satu pleton Brimob Polda Sulselbar, 2 kendaraan taktis dan 180 personel Kodim 1410 Bantaeng juga disiapkan untuk mendukung kelancaran pemungutan suara di kabupaten yang berjarak 100 km dari kota Makassar.


(mna/djo)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed