detikNews
Senin 04 November 2019, 11:15 WIB

Bertemu Mensos Juliari, KPK Bahas Data Warga Miskin dan BPJS

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Bertemu Mensos Juliari, KPK Bahas Data Warga Miskin dan BPJS Suasana pertemuan antara KPK dengan jajaran Kemensos (Foto: dok KPK)
Jakarta - KPK membahas mengenai pencegahan korupsi bersama dengan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Salah satu yang disorot KPK yaitu mengenai BPJS.

"Deputi Bidang Pencegahan KPK juga membicarakan kepatuhan pelaporan LHKPN dan perkembangan pelaksanaan strategi nasional pencegahan korupsi, serta pencegahan korupsi terkait BPJS," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (4/11/2019).

Selain itu Ketua KPK Agus Rahardjo menyoroti soal data warga miskin serta koordinasi antar-kementerian. Bagi Agus, data itu penting agar bantuan terkait kesehatan terfokuskan.



"Pimpinan KPK Agus Rahardjo meminta ada sinkronisasi data warga miskin dan koordinasi antar kementerian, agar bantuan terkait kesehatan tepat sasaran," kata Febri.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Sekjen Kemensos Hartono Laras. Beberapa pejabat lain dari KPK maupun Kemensos juga hadir dalam pertemuan itu

Mensos Juliari pagi ini memang mendatangi KPK. Juliari mengaku datang untuk bersilaturahmi sebagai menteri baru.




Simak juga video Jokowi Bicara Nasib Perppu KPK:

[Gambas:Video 20detik]



(abw/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com