detikNews
Kamis 05 September 2019, 09:04 WIB

Cibubur dan Bekasi Dinilai Berpotensi Jadi Pusat Virtual Office

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Cibubur dan Bekasi Dinilai Berpotensi Jadi Pusat Virtual Office Foto: Indo Menara Digital
Jakarta -

Perkembangan bisnis perusahaan rintisan (startup) yang menjadi salah satu penggerak ekonomi bangsa dinilai dapat menjadi salah satu sektor unggulan yang akan mengantarkan Indonesia menjadi negara maju pada 2045. Fenomena tersebut beriringan dengan pertumbuhan bisnis virtual office yang dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan.

vOffice sebagai salah satu provider virtual office terbesar di Indonesia berencana membuka lima cabang baru di beberapa kota di Indonesia. Lokasi kelima cabang tersebut di antaranya Mensana Tower Cibubur, Plaza Summarecon Bekasi, The Honey Lady Tower Pluit, Grand Jati Junction Medan, dan Sima Tower TB Simatupang.

Direktur Mensana Aneka Properti, Stefan Ong yang menjadi partner vOffice di Mensana Tower Cibubur menyambut baik hal ini. Ia menilai Cibubur memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi tempat berkembangnya bisnis karena lokasinya yang strategis.

"Kami ingin Gedung Mensana Tower dijadikan office yang dikelola secara profesional. Karena alasan tersebut, kami memutuskan untuk memilih vOffice sebagai rekan yang paling tepat, baik secara profesionalitas maupun kredibilitas, terutama dalam pengelolaan virtual office baik di Asia maupun Indonesia," ujar Stefan dalam keterangan tertulis (4/9/2019).

Stefan berharap dengan adanya cabang baru vOffice di Cibubur, para pengusaha yang berdomisili di Cibubur dapat bekerja lebih dekat dengan tempat tinggalnya tanpa harus jauh-jauh lagi untuk ke Jakarta. Karena efisien waktu dan tenaga, para pengusaha tersebut dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnisnya.

"Harapan saya pengusaha jadi bisa lebih dekat dan bisa menghabiskan waktu dengan keluarga tanpa berlama-lama pulang pergi dari kantor ke rumah. Dengan begitu, mereka akan lebih fokus dan semangat dalam mengembangkan bisnis atau usahanya," ucap Stefan.

Adapun menurut Managing Director vOffice, Erwin Soerjadi, tujuan utama dibukanya lima cabang baru vOffice tersebut dilakukan agar vOffice dapat lebih mempermudah para pelaku bisnis startup dalam mengembangkan bisnisnya di lebih banyak lokasi di Indonesia.

"Tujuan utama dibukanya 5 cabang baru vOffice ini adalah kami ingin memudahkan baik klien baru maupun klien lama vOffice agar terus bisa mengembangkan bisnisnya di lebih banyak lokasi di Indonesia. Sehingga kami harap perekonomian bangsa Indonesia akan semakin terdorong dan terus maju," ujar Erwin.

"Sekarang vOffice telah hadir di lebih dari 5 kota besar dan pusat bisnis di Indonesia dengan lebih dari 23 center di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bali, Tangerang, Medan, dan Bekasi. Hal ini memantapkan posisi vOffice sebagai salah satu provider office space seperti virtual office dan serviced office terbaik di Indonesia," lanjut Erwin.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa semua klien vOffice dapat menggunakan fasilitas di cabang vOffice manapun. Jika klien yang berdomisili di Jakarta tetapi berencana meeting di Bekasi atau Surabaya, klien tersebut hanya tinggal datang ke cabang vOffice terdekat dan tidak perlu lagi menyewa meeting room atau bahkan meeting di kafe dan restoran.

"Bentuk kemudahan yang kami tawarkan adalah klien vOffice dapat menggunakan fasilitas vOffice di manapun ia berada. Untuk itu, vOffice akan terus berkembang dan menambah lokasi agar dapat membantu para pengusaha menjalankan bisnisnya, tentu dengan biaya yang lebih minim," ujar Erwin.




(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com