detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 15:19 WIB

Ngaku Mabuk, Bule Tendangan 'Kungfu' Terbang Hanya Ingat Tabrakkan Skuter

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ngaku Mabuk, Bule Tendangan Kungfu Terbang Hanya Ingat Tabrakkan Skuter Foto: Nicolas Carr (26) (Dita-detikcom)
Badung - Bule Australia Nicolas Carr (26) mengaku mabuk berat dan tak banyak mengingat peristiwa yang dilakukannya di kawasan Jl Sunset Road, Kuta, Bali. Carr hanya ingat menabrakkan skuter.

"Sangat sedikit yang bisa saya ingat. Saya ingat menabrak skuter, tidak yakin apakah itu skuter saya... Saya minum banyak (alkohol)" kata Carr kepada wartawan di Polsek Kuta, Jl Raya Tuban, Badung, Bali, Senin (12/8/2019).
Pada Sabtu (10/8) pagi itu, Carr diketahui menabrakkan dirinya ke sebuah mobil yang melintas di Jl Sunset Road, Kuta, Badung saat dikejar warga. Dia berteriak-teriak dan menabrakkan dirinya ke mobil sambil terus berlari.

Tak berselang lama, I Wayan Wirawan yang akan berangkat ke kantor menjadi korban tendangan terbangnya yang bak kungfu. Wayan ditendang hingga jatuh terkapar dari kendaraan vespanya dan mengalami luka-luka.

Tak berhenti di situ, Carr rupanya lari mengarah ke arah minimarket Circle K yang masih di area yang sama. Di toko itu dia nyelonong masuk ke toko saat karyawan toko sedang menyapu dan mulai mengamuk. Dia mendorong rak dagangan, membuat barang dagangan itu jatuh berserakan, hingga akhirnya memecahkan kaca.


Carr kini menyesal dan meminta maaf. Dia menyanggupi untuk memberikan ganti rugi kepada semua korban-korbannya itu.

"Saya sangat menyesal dan meminta maaf atas semua perbuatan saya, kepada korban, dan masyarakat Bali. Saya sangat menyesal," ujar Carr.

Carr kini sudah ditahan di Mapolsek Kuta dan dijerat dengan pasal berlapis. Dia dijerat dengan Pasal 351 KUHP dan Pasal 406 KUHP.



Tonton video Bule di Bali Sengaja Tabrakkan Diri ke Mobil yang Melintas:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com