DetikNews
Selasa 16 April 2019, 13:58 WIB

Komisi Pemilihan Aceh Utara Masih Kekurangan 1.916 Surat Suara

Datuk Haris Molana - detikNews
Komisi Pemilihan Aceh Utara Masih Kekurangan 1.916 Surat Suara Ilustrasi (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Banda Aceh - Esok hari, 17 April 2019, Pemilu 2019 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Namun Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara masih kekurangan 1.916 lembar surat suara.

"Kita masih kekurangan 1.916 lembar surat suara," ujar Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (16/4/2019).

Selain itu Zulfikar menyebut ada 941 keping segel yang juga belum diterima dari pusat. Sampai saat ini Zulfikar hanya bisa menunggu logistik untuk pemilu yang dikirim dari tingkat provinsi.




Permasalahan soal kekurangan logistik menurutnya sudah disampaikan ke KIP Aceh hingga KPU Pusat. Sedangkan untuk logistik yang sudah diterima sebelumnya, menurut Zulfikar, sudah didistribusikan ke tingkat kecamatan di Aceh Utara.

"Kita sudah sampaikan ke KIP Provinsi Aceh dan KPU Pusat terkait dengan masih kurangnya surat suara tersebut," kata Zulfikar.

"Untuk yang sudah beres. Kita telah distribusikan ke setiap kecamatan," imbuhnya.

Kebutuhan logistik di Aceh Utara tercatat 2.138.197 lembar surat suara DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan calon presiden-calon wakil presiden. Selain surat suara dan segel kotak suara berkurang, sejumlah logistik lain juga ada tapi tidak terlalu banyak.


5 Surat Suara di Pemilu 2019, Yuk Kenali Warna dan Cirinya:

[Gambas:Video 20detik]




Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed