DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 11:00 WIB

UAS-Adi Hidayat Bertemu Prabowo, BPN: Dipastikan Jokowi Kalah

Indra Komara - detikNews
UAS-Adi Hidayat Bertemu Prabowo, BPN: Dipastikan Jokowi Kalah Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat (UAH) bertemu dengan capres Prabowo Subianto. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno yakin pertemuan dua ustaz tersebut berdampak pada kemenangan capres-cawapresnya.

"Jadi kami punya keyakinan beliau berdua punya pengaruh yang luar biasa, apalagi survei Denny JA dulu ngomong, kalau Ustaz Abdul Somad netral, maka Jokowi menang. Lah, sekarang Ustaz Abdul Somad itu mendukung Pak Prabowo, jadi dipastikan Pak Jokowi kalah sepertinya, itu sesuai survei Denny JA, sekarang survei Denny JA terbukti, insyaallah Ustaz Abdul Somad ditambah lagi dengan UAH, maka Pak Prabowo dan Pak Sandi akan menang," kata koordinator jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dihubungi, Sabtu (13/4/2019).

Dahnil menilai Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat sebagai ulama yang merepresentasikan umat Islam saat ini. Karena itu, dua ulama tersebut dianggap sebagai sosok yang ingin membimbing umat.

"Saya pikir kami merasa dua orang ini, Pak Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidiayat, dua ustaz muda yang merepresentasikan umat Islam pada saat ini. Ustaz Abdul Somad itu dulu bahkan beliau diajak untuk jadi wapres Pak Prabowo tapi kemudian beliau menolak, bahkan pesan beliau, beliau tak mau diundang ke Istana, jadi dua ustaz ini memang representasi ulama yang sejati, ulama yang tak haus mengejar kekuasaan, tapi memang ingin membimbing umat dalam konteks ini umat Islam Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, pertemuan UAS dengan Prabowo diunggah melalui channel YouTube Indonesia Adil Makmur, Kamis (11/4). Dalam pertemuan itu, UAS punya dua pesan kepada Prabowo jika menjadi Presiden RI. Pertama, UAS meminta agar tidak diundang ke Istana.

"Kalau Bapak nanti memang duduk jadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama, jangan Bapak undang saya ke Istana. Biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan, karena saya dari sana. Saya orang kampung. Kedua, jangan Bapak beri saya jabatan apa pun," ucap Somad.

[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu, pertemuan Prabowo dengan UAH berlangsung tadi malam. Ustaz Adi juga menyampaikan pesan soal kepemimpinan kepada Prabowo. Dia berharap Prabowo bisa menjadi pemimpin yang amanah.

"Jika Bapak menetapkan jadi dan baik, membuat maslahat yang baik sebagai bagian dari ibadah, maka saya akan menjadi orang pertama yang bersaksi di hadapan Allah di hari kiamat, saya akan gandeng tangan Bapak ke surga," kata Ustaz Adi kepada Prabowo.

"Tapi kalau Bapak mengkhianati amanah kepemimpinan, maka saya akan jadi orang pertama di hadapan Allah yang bersaksi atas kecurangan Bapak, dan saya mohon akan dilipatgandakan siksa Bapak di neraka, bertakwalah kepada Allah. Saya akan berdoa siang-malam dalam sujud saya," lanjut dia.


Simak Juga 'Deretan Ulama yang Dukung Prabowo, Ada Mbah Moen':

[Gambas:Video 20detik]

UAS-Adi Hidayat Bertemu Prabowo, BPN: Dipastikan Jokowi Kalah

(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed