detikNews
Rabu 30 Januari 2019, 13:25 WIB

Ahok: Saya Ditahan 20 Bulan, Mau Jalan-jalan 2 Bulan Wajar Ya

Elza Astari Retaduari - detikNews
Ahok: Saya Ditahan 20 Bulan, Mau Jalan-jalan 2 Bulan Wajar Ya Ahok bersama Ima Mahdiah dan Charles Honoris. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku akan jalan-jalan setelah keluar dari penjara. Rencananya Ahok jalan-jalan dalam waktu yang cukup lama.

"Saya pesan itu saja, karena saya mau jalan-jalan," kata Ahok dalam vlog politikus PDIP Charles Honoris, Rabu (30/1/2019).

Pesan yang dimaksud Ahok adalah ajakan kepada warga DKI Jakarta untuk memilih Charles sebagai caleg petahana DPR RI dari Dapil DKI Jakarta III dan stafnya, Ima Mahdiah, yang menjadi caleg PDIP untuk DPRD DKI dari Dapil 10 Jakarta Barat.


Pagi ini, Ahok datang ke posko pemenangan Ima di wilayah Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Di sana, Charles hadir juga. Charles lalu mengajak Ahok untuk nge-vlog.

Di vlog itu, Ahok juga mengungkapkan akan lama jalan-jalan setelah ini. Dia mengaku ingin jalan-jalan setelah cukup lama dipenjara.

"Saya sudah 20 tahun, eh 20 bulan setengah, ditahan, ya, saya mau jalan-jalan 2,5 bulan ya wajar ya," sebut Ahok.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menjanjikan akan kembali ke publik setelah jalan-jalannya usai. Namun Ahok belum mengungkap apa yang akan dilakukannya sepulangnya dari jalan-jalan.


"Nanti baru kita ketemu abis akhir April atau Mei saja," ucapnya.

Soal rencana Ahok jalan-jalan juga diungkap oleh salah satu sahabat Ahok yang pernah sama-sama memimpin Ibu Kota, Djarot Saiful Hidayat. Ahok disebut akan berkunjung ke Bali hingga berbagai negara setelah pulang kampung ke Belitung.

"Apalagi sebentar lagi kan Imlek. Habis itu mengunjungi tempat-tempat wisata. Mau ke Bali. Mau menikmati bunga sakura di Jepang," kata Djarot, Rabu (23/1).

Di luar negeri, Ahok tampaknya tak hanya sekadar jalan-jalan. Ia diundang menjadi pembicara di luar negeri dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Diundang berbicara ke Australia, lalu ke New Zealand. Kapasitasnya sebagai orang yang punya pengalaman jadi gubernur, pernah menata Jakarta. Tentang komitmen beliau dalam memberantas korupsi dan lain-lain," tutur Djarot.

View this post on Instagram

Thanks pak @basukibtp 🤟🏼

A post shared by Charles Honoris (@charleshonoris) on Jan 29, 2019 at 9:10pm PST




Saksikan juga video 'Ketika Ahok-Puput Nyanyi lagu Rohani Bareng Usai Bebas dari Penjara':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com