DetikNews
Selasa 29 Januari 2019, 10:24 WIB

Kreatif! Akun Ditjen Pajak hingga Ojol Ikut Edit Foto Viral Gadis Berjas

Tim detikcom - detikNews
Kreatif! Akun Ditjen Pajak hingga Ojol Ikut Edit Foto Viral Gadis Berjas Salza saat fotonya sudah diedit admin akun Ditjen Pajak. (Twitter/@DitjenPajakRI)
Jakarta - Foto Salza jadi viral di Twitter setelah dia minta bantuan untuk mengedit jas hitam yang dipakainya. Akun-akun resmi milik lembaga hingga perusahaan pun ikut 'menghilangkan' jas Salza.

Dilihat detikcom, Selasa (29/1/2019), akun @DitjenPajakRI merespons tweet @salzabillarm dengan menyertakan foto yang sudah diedit dengan jasnya 'hilang' dan diganti kemeja biru bertuliskan 'djp'.

"Selamat menempuh latsar dan selamat mengabdi di DJP ya, Salza. Silakan foto ini bisa disampaikan ke panitia," demikian respons admin @DitjenPajakRI, Senin (28/1).



Seakan-akan tak mau kalah, akun Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo @djikp turut mengedit foto Salza menjadi memakai safari biru.

"Masuk ke kominfo aja yuk mba? Ini udah minfo bikinin. Tinggal cetak kartu di kepegawaian nanti kalo lulus seleksi," tulis adminnya.

Seorang netizen kemudian berkomentar bahwa Salza sudah menjadi bagian Direktorat Ditjen Pajak (DJP). Akun Ditjen IKP Kominfo pun akhirnya 'merelakan'.

"Jika @salzabillarm sudah tertambat di @DitjenPajakRI, tak apa. Fotonya disimpan saja. Siapa tau berniat mutasi di suatu masa. Hingga nanti saatnya, kita bisa bersatu perangi hoaks bersama-sama, demi internet sehat di semesta raya," respons @djikp.





Respons lainnya datang dari akun Grab Indonesia. @GrabID juga menyertakan foto yang sudah mereka edit. Bedanya, Salza jadi memakai seragam ojek online khas Grab.

"Semoga membantu ya kak. Kalo ada yang kurang, silakan follow aku dulu ya. Nanti dibantu," cuit @GrabID.



Akun resmi suporter klub sepakbola Semen Padang pun tak mau ketinggalan. Akun bernama @spartacks_spfc itu mengedit foto Salza jadi berseragam Semen Padang.

"Wah mbaknya ternyata supporter @SemenpadangFCID klo lepas jaket :) #BuekBanggaRanahMinang," tulis akun tersebut.



Ditanya soal respons tweet-nya yang viral, Salza mengaku biasa saja. Menurutnya, tak ada yang salah selama tak ada konten yang tak sopan.


"Temen-temenku pada bilang 'yang sabar ya Sal', gitu deh padahal sih ya aku biasa aja," ujar Salza dengan menyertakan emot tertawa saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (28/1/2019) malam.

"Yang penting sudah dapat foto yang aku cari. Bikin seneng orang-orang nggak apa-apa. Yang penting nggak konten yang eksplisit. Tadi aku liat ada yang edit wajahku dipasang ke badan yang pake dress ketat gitu. Terus ada yang dipasang ke Mimi Peri. Itu kurang suka sih," jelasnya.
(rna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed