DetikNews
Kamis 10 Januari 2019, 12:21 WIB

Megawati Mumet Gara-gara Anak Buah Prabowo

Marlinda Oktavia Erwanti, Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Megawati Mumet Gara-gara Anak Buah Prabowo Megawati saat bersama Prabowo Subianto. (dok. Gerindra)
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali menyinggung soal anak buah Prabowo Subianto yang kerap menyudutkan pihaknya. Ia mengaku sampai mumet dibuatnya.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya? Ketika yang namanya, kok anak buahnya selalu menampilkan hal-hal yang menyudutkan kita. Padahal seorang terdekat Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen lho Bu sama nasi goreng Ibu.' Kan lebih enak ya," ujar Megawati.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat menyampaikan sambutan dalam HUT PDIP ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). Megawati berharap apa yang disampaikannya ini dapat didengar Prabowo dan pendukungnya.


"Mudah-mudahan terdengar beliau dan anak buahnya. Sebetulnya apa tho yang dicari? Saya suka mumet. Mumet bukan pusing aja, tapi sudah sampai muter," tutur dia.

Di Pilpres 2019 ini, Megawati mengingatkan kader-kadernya tetap menjaga perjuangan yang sehat, bukan perjuangan yang dihinggapi penyakit sesat. Ia juga bercerita soal ciri menjadi pemimpin yang baik.

"Tentunya beretika, punya budi pekerti, tidak asal main viral, jangan menebar kebencian dan hoax. Saya ingatkan kita pernah pemilu sejak tahun '55, tapi saya belum pernah setelah sekian lama jadi ketum, tentunya yang terlama di Indonesia, saya belum pernah, bangsa kita sendiri hanya menuju keinginan untuk merebut kekuasaan saling membenci, menyanyikan kebencian, hoax," kata Megawati.


Meski tak aktif di dunia media sosial, Presiden RI ke-5 tersebut mengaku tahu soal isu-isu viral. Megawati miris atas kondisi saat ini.

"Ya Ibu dengar kok. Apa bangsa ini tidak porak-poranda satu sama lain, jadi musuh," sebutnya.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam HUT PDIP ke-46 ini. Beberapa menteri Kabinet Kerja tampak pula datang, seperti Menlu Retno Marsudi, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan tentunya menteri-menteri yang merupakan kader PDIP.

Wapres Jusuf Kalla (JK) juga hadir dalam acara ini bersama pimpinan lembaga negara, seperti Ketua DPR Bambang Soesatyo; cawapres pendamping Jokowi, KH Ma'ruf Amien; dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.



Saksikan juga video 'Cerita Megawati Kalah Pilpres dengan SBY':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed