DetikNews
Kamis 03 Januari 2019, 18:59 WIB

Gelar HUT Ke-46, PDIP Undang Jokowi-Ma'ruf

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Gelar HUT Ke-46, PDIP Undang Jokowi-Maruf Pasangan capres-cawapres Jokowi dan Ma'ruf Amin diundang ke HUT ke-46 PDIP. (Foto: dok. Ist)
Jakarta - PDIP akan menggelar peringatan hari ulang tahun yang ke-46 pada 10 Januari 2019. Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin turut diundang.

"Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, diundang," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantornya, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).
Tema acara HUT ke-46 PDIP adalah 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila'. Tema tersebut dinilai menggambarkan semangat persatuan.

"Ya semangat persatuan tadi. Pak Jokowi mengatakan ini aset terbesar kita persatuan Indonesia membumikan Pancasila. Ini yang dilupakan. Indonesia itu besar dari Sabang sampai Merauke," ujar Hasto.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto mengatakan HUT ke-46 PDIP akan dihadiri kurang-lebih 12 ribu peserta. HUT akan dilangsungkan berbarengan dengan rakornas.
"Totalnya 12.341 orang. HUT dan Rakornas ini akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, akan dimulai Kamis (10/1) jam 10 pagi dan diharapkan selesai sebelum Jumatan esok harinya," ujar Utut.
Jumpa pers HUT ke-46 PDIP yang dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, Ketua Bappilu Bambang DH dan Mendagri Tjahjo Kumolo.Jumpa pers HUT ke-46 PDIP yang dihadiri Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto, Ketua Bappilu Bambang DH, dan Mendagri Tjahjo Kumolo. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Pada jumpa pers, juga hadir Sekjen PDIP periode 2010-2015 Tjahjo Kumolo serta Ketua Bappilu PDIP Bambang DH. Tjahjo, yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, menceritakan, masa setelah 2004, ketika PDIP kalah dalam pemilu legislatif dan pemilu presiden, kekuatan PDIP saat itu adalah keteguhan untuk tak tergiur kekuasaan.

"Kekuatan PDIP pada masa 10 tahun itu adalah keteguhan untuk tak tergiur kekuasaan. Prinsip yang diajarkan oleh Ibu Megawati adalah, kalau mau berkuasa, ya berjuang merebut kemenangan secara demokratis," kata Tjahjo.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed