detikNews
Selasa 01 Januari 2019, 11:36 WIB

Murah Meriah, Masyarakat Liburan Tahun Baru di Kota Tua Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Murah Meriah, Masyarakat Liburan Tahun Baru di Kota Tua Jakarta Foto: Arief/detikcom
Jakarta - Kota Tua menjadi salah satu destinasi tempat liburan favorit warga Ibu Kota. Masuk ke Kota Tua tanpa biaya menjadi alasan warga berwisata ke sana.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (1/1/2019), masyarakat sudah memadati kawasan Kota Tua sejak pukul 10.00 WIB. Lokasi parkir di sekitar kawasan, termasuk Kali Besar, menjadi pilihan pengunjung memarkirkan kendaraannya.

Meski tidak terlalu ramai, Kali Besar di Kota Tua menjadi pilihan masyarakat untuk berfoto. Mereka mengambil foto di pinggir kali atau beberapa patung yang ada di Kali Besar.

Menuju Taman Fatahillah, pedagang kaki lima sudah penuhi pinggir jalan. Di Jalan Kunir, pedagang hanya menyisakan jalur busway untuk Transjakarta.

Di sekitar Taman Fatahillah, beberapa masyarakat berfoto dengan manusia patung. Ada pula penyewa sepeda warna-warni berkeliling Taman Fatahillah.

Kebanyakan dari pengunjung, memilih duduk Taman Fatahillah bersama keluarganya. Salah satunya Neneng (30), yang mengajak keluarga besarnya berlibur.

"Ini ada dua keluarga, satu keluarga lagi belum datang. Saya dari Tambun naik KRL," kata Neneng.

Neneng menjatuhkan pilihan berlibur ke Kota Tua karena tidak dikenai biaya masuk. "Murah, banyak bawa keluarga tapi tidak keluar uang banyak. Ini saja ada 15 orang," ucap Neneng.

Pengunjung lain, Koswara (28), merasa terganggu oleh banyaknya pengamen di Kota Tua. Dia merasa harus ada penataan lagi soal pengamen di Kota Tua "Rada mengganggu, sih. Sudah beberapa pengamen tadi datang. Enaknya sih diatur lagi kalau nggak bisa ditertibkan," ucap Koswara.



Simak juga video 'Menikmati Awal 2019 di Monas':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com