DetikNews
Senin 31 Desember 2018, 20:27 WIB

Amien Rais Rancang Revolusi Moral, Bukan Revolusi Mental

Gibran Maulana Ibrahim, Usman Hadi - detikNews
Amien Rais Rancang Revolusi Moral, Bukan Revolusi Mental Amien Rais di 'Pengajian Refleksi Akhir Tahun' di Yogyakarta (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Sebuah monograf tengah dirancang Amien Rais. Ketua Dewan Kehormatan PAN itu tengah menulis monograf yang isinya tentang revolusi, revolusi moral, bukan revolusi mental.

Perihal kesibukannya yang tengah menggarap monograf itu diungkapkan Amien di aula Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (31/12/2018). Saat itu Amien selesai menghadiri acara 'Pengajian Refleksi Akhir Tahun'.

"Saya sedang menulis sebuah monograf," kata Amien.


Keluarga lantas menjelaskan lebih jauh perihal monograf yang sedang disusun Amien. Monograf yang akan dikeluarkan Amien Rais membahas pentingnya revolusi moral, bukan revolusi mental.

"Jadi Pak Amien saat ini sedang menulis sebuah monograf, pentingnya revolusi moral, bukan revolusi mental," kata menantu Amien Rais, Rangga Almahendra.


Lalu apa itu revolusi moral dan mengapa Amien harus membahasnya dalam sebuah monograf? Menurut Rangga, bangsa ini tengah dilanda krisis moral.

"Untuk menjelaskan betapa bangsa ini sedang mengalami krisis moral," sebut suami Hanum Salsabiela Rais itu.
(gbr/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed