DetikNews
Kamis 27 Desember 2018, 08:02 WIB

Golkar: Wajar Pendiri PAN Sangat Gerah dengan Politik Amien Rais

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar: Wajar Pendiri PAN Sangat Gerah dengan Politik Amien Rais Foto: Ace Hasan Syadzily (Zunita Putri/detikcom)
FOKUS BERITA: PAN Pecah!
Jakarta - PAN menyebut para pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur lewat surat terbuka merupakan pro capres petahana Joko Widodo. Partai Golkar memandang permintaan mundur terhadap Amien Rais sangat wajar.

"Kami tidak ingin mencampuri urusan internal PAN. Namun, saya kira wajar jika para pendiri PAN tersebut sangat gerah dengan pandangan-pandangan politik Pak Amien Rais yang dinilainya telah melenceng dari roh berdirinya PAN yang dilahirkan atas semangat reformasi," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).


Adalah Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut nama Jokowi dalam polemik lima pendiri PAN meminta Amien Rais mundur. Ace menegaskan sikap para pendiri PAN kepada Amien memang wajar.

Para pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur ialah Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin.


"PAN itu didirikan dari rahim reformasi yang salah satunya untuk melawan otoriterianisme model Orde Baru. Sementara, kubu Prabowo selama ini selalu berkoar-koar ingin mengembalikan pada model kepemimpinan Orde Baru. Jadi secara semangat perjuangan jelas menyalahi apa yang selalu diteriakkan Pak Amien Rais. Karena itu, wajar jika para pendiri PAN seperti Goenawan Muhammad, Albert Hasibuan, dan lain-lain memiliki pandangan seperti itu," sebut Ace.


Simak Juga 'Isi Surat Terbuka Pendiri PAN Desak Amien Rais Mundur':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fai)
FOKUS BERITA: PAN Pecah!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed