DetikNews
Senin 05 November 2018, 11:04 WIB

Saat Prabowo Janji Indonesia Tak Perlu Impor

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Saat Prabowo Janji Indonesia Tak Perlu Impor Prabowo Subianto (Dok Gerindra)
Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melontarkan janji terkait pangan dan bahan bakar. Jika terpilih pada 2019, Prabowo mengatakan dia akan membuat Indonesia berdiri di atas kaki sendiri dan tidak perlu mengimpor apa pun.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam acara di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018). Prabowo awalnya berbicara soal pentingnya perubahan dan tugasnya sebagai alat bangsa.

"Sebagai alat, saya mengerti tugas saya menjalankan amanah dari rakyat. Tugas kami adalah sebenarnya sangat sederhana, dua tugas kami. Satu, menghilangkan kemiskinan dari bangsa Indonesia; dan kedua, menegakkan keadilan, keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia," ucap Prabowo.


Prabowo mengatakan dasar tugasnya yang kedua memiliki makna yang luas. Dia lalu berbicara soal nama koalisinya, Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Di sinilah Prabowo mulai berbicara soal impor.

"Dasar kedua ini maknanya sangat luas karena itu kita menamakan koalisi kita adalah Koalisi Adil dan Makmur. Kalau Indonesia adil dan makmur, berarti seluruh bangsa Indonesia akan aman. Kemakmuran itu sumber dari keamanan. Gaji-gaji akan cukup, kita tidak perlu impor apa-apa lagi," tegas Prabowo.


Dalam momen ini, Prabowo melontarkan janji jika terpilih menjadi presiden. Indonesia, katanya, akan dibuatnya menjadi negara yang tidak perlu mengimpor apa pun.

"Saya bersaksi di sini, kalau insyaallah saya menerima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak perlu impor apa-apa Saudara-saudara sekalian! Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu!" tegas Prabowo.

"Kita juga harus dan mampu swasembada energi, swasembada bahan bakar! Kita tidak perlu impor 1,3 juta barel tiap hari. Kita tidak perlu mengirim 30 miliar dolar tiap tahun ke luar negeri hanya untuk bayar bahan bakar," pungkas eks Danjen Kopassus itu.


Simak Juga 'Sandi Kritik Beda Pendapat Mendag dan Buwas soal Impor Beras!':

[Gambas:Video 20detik]


Saat Prabowo Janji Indonesia Tak Perlu Impor

(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed