DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 13:34 WIB

PKB soal 'Udang di Balik Batu' Dana Kelurahan: Itu Kewajiban Politik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PKB soal Udang di Balik Batu Dana Kelurahan: Itu Kewajiban Politik Foto: Daniel Johan (dok. pribadi)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengatakan masyarakat pasti bertanya apakah 'ada udang di balik batu' terkait program Dana Kelurahan Presiden Joko Widodo yang akan diluncurkan di tahun politik. PKB menilai pernyataan Sandi tidak tepat.

"Yang benar ada aspirasi di balik masyarakat. Dan itu yang didengar dan diwujudkan Pak Jokowi," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan saat dikonfirmasi, Minggu (21/10/2018).


Daniel menegaskan program Dana Kelurahan tidak bersifat politis. Jokowi disebut Daniel hanya berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Bukan politis tapi kewajiban politik Presiden untuk mendengar aspirasi rakyat dan berusaha sebaiknya untuk mewujudkannya dalam kebijakan dan anggaran," tegas Daniel.


Presiden Jokowi menjanjikan akan mengeluarkan kebijakan Dana Kelurahan dan Dana Operasional Desa pada 2019. Sandiaga Uno mempertanyakan niat di balik kebijakan tersebut.

"Apa saja program, kalau niatnya untuk membantu masyarakat, terlepas timing-nya kapan, itu harus diapresiasi. Tapi kalau misalnya di tahun politik, di 2019 ini, pasti masyarakat bisa menilai sendiri, apakah ini ada udang di balik batu atau apakah ini sebuah program yang memang dicanangkan sebelumnya," kata Sandiaga di Jalan Jenggala II Nomor 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/10).


Simak Juga 'Soal Dana Kelurahan Jokowi, Sandi: Ada Udang di Balik Batu?':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed