DetikNews
Senin 08 Oktober 2018, 20:35 WIB

Hoax Or Not

Beredar Kabar Penyerangan di Rumpin Bogor, Polisi: Itu Hoaks

Niken Purnamasari - detikNews
Beredar Kabar Penyerangan di Rumpin Bogor, Polisi: Itu Hoaks Foto: Uje Hartono/detikcom
Jakarta - Beredar kabar penyerangan yang terjadi di wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, akibat kasus pembunuhan salah seorang warga. Polisi memastikan kabar penyerangan itu kabar bohong alias hoaks.

Dari pesan yang beredar disebut ada mayat yang ditemukan di sekitar Rumpin. Mayat tersebut adalah seorang warga Rumpin dan warga hendak membalas dengan serangan.

"Waspada dan berhati-hati itu buntut dari kejadian yang mayat ditemukan di kharikhil...ga taunya itu mayat warga rumpin...dan warga rumpin ga terima...nyawa harus dibayar dengan nyawa. Infonya desa 7 desa dari rumpin mau ada pemyerangan. "Ibu dan anak" lagi diungsikan. Dan pihak kepolisan sudah berjaga jaga fu kantor desa kharikhil," demikian cuplikan isi pesan yang beredar.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika memastikan kabar penyerangan tersebut hoaks. Tidak ada penyerangan yang terjadi di wilayah Rumpin.

"Nggak ada itu (penyerangan). Hoaks. Isunya beredar dari kemarin," ujar Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika kepada detikcom, Senin (8/10/2018).

Sementara itu, terkait apakah betul ada kasus pembunuhan yang terjadi, Dicky membenarkan hal tersebut. Pelaku sudah ditangkap dan polisi masih menyelidiki pembunuhan tersebut.

"Ada yang dibunuh. Pelakunya sudah ditangkap. Motifnya masih diselidiki," kata Dicky.
(nkn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed