DetikNews
Kamis 20 September 2018, 17:12 WIB

Gubernur Koster Targetkan Jokowi-Ma'ruf Dapat 80% di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Gubernur Koster Targetkan Jokowi-Maruf Dapat 80% di Bali Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Gubernur Bali I Wayan Koster tak secara lugas menyatakan diri menjadi ketua timses Joko Widodo-Maruf Amin di Bali. Dia menargetkan Jokowi-Ma'ruf Amin akan mendulang 80% suara di Pulau Dewata tersebut.

"Kita ikuti saja aturan main yang berlaku, karena aturan mengatakan gubernur harus netral tidak boleh menjadi ketua tim tapi faktanya saya kan ketua partai PDI Perjuangan tentu ini harus disikapi secara baik," kata Koster usai Deklarasi Damai dalam rangka Pileg dan Pilpres di depan Monumen Bajra Sandi Puputan, Renon, Denpasar, Bali, Kamis (20/9/2018).



Ketika ditegaskan soal dukungannya, Koster tak menampik bakal mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan dia optimistis Jokowi-Ma'ruf bisa mendulang banyak suara di Pulau Dewata.

"Ya harus dukung pak Jokowi memang harus dukung siapa lagi? Jokowi harus menang, minimum 80%," tegasnya.



Sebelumnya diberitakan, sebanyak 31 kepala daerah Jawa Timur bergabung masuk ke timses Jokowi-Ma'ruf Amin yang diketuai mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin.

Kepala daerah yang ditetapkan di TKN itu antara lain Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parwansa dan Emil Elestianto Dardak. Selain itu, ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang masuk sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur.



Tonton juga 'Rizal Ramli Prediksi Isu Gudang Bulog Gerus Elektabilitas Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed