DetikNews
Selasa 11 September 2018, 12:09 WIB

Sandiaga: Jangan Tarik Gubernur ke Pilpres

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sandiaga: Jangan Tarik Gubernur ke Pilpres Sandiaga Uno (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyarankan agar kepala daerah, khususnya gubernur, mengurusi wilayahnya daripada mengurusi pilpres. Hal ini pun telah disampaikan kepada kepala daerah yang diusung koalisi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Gubernur-gubernur ini terpilih atas dasar pilkada yang panjang dan melelahkan. Tugas mereka sebenarnya bagaimana melayani masyarakat dan berfokus di wilayah masing-masing. Jangan ditarik-tarik ke wilayah pilpres," ucap Sandiaga kepada wartawan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (11/9/2018).


Seperti diketahui, beberapa gubernur telah menyampaikan dukungan dalam Pilpres 2019. Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru menyatakan dukungan kepada Jokowi.

"Itu realitas politik, pembelajaran untuk kita semua. Tapi kami, koalisi Prabowo-Sandi, sudah perintahkan gubernur maupun kepala daerah untuk fokus membangun wilayahnya. Mereka punya tugas bangun ekonomi, pastikan harga terjangkau," kata Sandiaga.


"Untuk penanganan, kami sudah sampaikan kepada beberapa gubernur yang meminta arahan ke Pak Prabowo. Pak Prabowo bilang, 'You fokus on your region, wilayah seperti apa.' Jangan pusingkan pilpres," kata Sandiaga.


Sandiaga memberi contoh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies disebut mendapat arahan untuk tetap berfokus membangun Jakarta.

"Pak Anies dapat perintah yang sama dan ada beberapa gubernur yang dapat pesan yang sama," kata Sandiaga.



Saksikan juga video 'Blusukan ke Glodok, Sandi Dicurhati Masalah Ekonomi':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed