detikNews
Selasa 04 September 2018, 10:16 WIB

Viral Flashmob Asian Games di Bandara Disangka Atlet, Ini Faktanya

Indah Mutiara Kami - detikNews
Viral Flashmob Asian Games di Bandara Disangka Atlet, Ini Faktanya Foto: Flashmob Asian Games di bandara yang viral
Jakarta - Video flashmob dengan lagu Asian Games 2018 viral di media sosial. Flashmob itu disebut dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta oleh para atlet. Benarkah?

Dilihat detikcom pada Selasa (4/9/2018), video yang beredar di media sosial adalah hasil rekaman salah satu penonton, durasinya 1 menit. Dalam video itu terlihat ada sekelompok orang yang menari dengan iringan lagu Meraih Bintang yang merupakan lagu Asian Games 2018.



Beberapa di antara mereka ada yang memakai seragam petugas bandara, ada pula yang tidak. Aksi mereka jadi tontonan calon penumpang pesawat yang asyik merekam flashmob tersebut.

Di media sosial, aksi flahsmob mendapat apresiasi dari netizen. Namun, video itu disebut dilakukan oleh atlet asing Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sebelum pulang ke negaranya. Ada pula yang menyebut para penari adalah atlet asal Korea Selatan.







Faktanya, para penari itu bukanlah atlet melainkan petugas bandara dan penari. Lokasi flashmob juga bukan di Bandara Soekarno-Hatta melainkan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

"Flashmob itu arahan dari direksi untuk seluruh bandara Angkasa Pura untuk mengadakan flashmob Asian Games. Di Bandara Husein Sastranegara, kita melakukan saat closing," kata Humas Bandara Husein Sastranegara Mabruri saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).

Video 1 menit yang beredar merupakan bagian dari video 6 menit dengan judul Flashmob Asian Games Bandara Husein Sasatranegara. Mabruri juga menegaskan bahwa para penari di video itu bukanlah atlet.

"Kita dibantu teman-teman dari komunitas dance cover di Bandung. Ada juga beberapa petugas bandara yang ikut," ucapnya.

Tonton video Serunya Flashmob Asian Games di Bandara Bandung:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed