DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 09:28 WIB

Gempa Lombok, 143 Pasien Dirawat di Lapangan Kantor Pemda Sumbawa

Audrey Santoso - detikNews
Gempa Lombok, 143 Pasien Dirawat di Lapangan Kantor Pemda Sumbawa Pasien RSUD Sumbawa Besar dievakuasi ke lapangan Kantor Pemda (Foto: Dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Jakarta - Gempa berkekuatan 7 SR kembali mengguncang Lombok, NTB. Akibat gempa tersebut, sebanyak 143 pasien dari RSUD Sumbawa Besar harus dipindahkan ke lapangan terbuka.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Sumbawa Besar AKBP Yusuf Sutedjo, Senin (20/8/2018), pemindahan dilakukan pada Senin tengah malam sekitar pukul 00.35 Wita.

"Dilakukan pemindahan terhadap Pasien dari RSUD Sumbawa sejumlah 143 orang ke Lapangan Kantor Pemda yang diakibatkan oleh Gempa berkekuatan 7 SR," kata Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (20/8).


Pemindahan dilakukan terutama untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan. Sejumlah tenda telah didirikan satuan Sabhara dan Brimob Subden 2a Sumbawa untuk ditempati para pasien.

"Alasan pemindahan Pasien tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan dan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan," tutur Yusuf.

Sebelumnya gempa 7 SR terjadi pada Minggu (19/8) malam sekitar pukul 21.56 WIB. Pusat gempa berada di timur laut Lombok Timur.


Tonton juga video: 'Kepanikan Akibat Gempa 6,5 SR di Lombok'

[Gambas:Video 20detik]


(rna/aan)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed