DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 00:42 WIB

Kwiek Kian Gie Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Zunita Putri - detikNews
Kwiek Kian Gie Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Sandiaga Uno (Mochammad Zhacky/detikcom)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Jakarta - Tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggandeng sejumlah tokoh dari berbagai bidang, salah satunya pakar ekonomi. Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) Kwiek Kian Gie masuk timses itu.

"Ada Pak Sudirman Said, dan ekonom Pak Kwiek Kian Gie juga akan bergabung (dengan tim pemenangan)," ungkap Sandi di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).



Kwiek Kian Gie merupakan Menko Ekuin pada era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dia kemudian menjabat Menteri PPN/Kepala Bappenas pada era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Sandi juga menyebut dia akan memakai data dari 'emak-emak' untuk menyukseskan program ekonominya. Menurutnya, data 'emak-emak' dapat mewakili seluruh aspirasi masyarakat mengenai ekonomi.



"Kita nggak banyak, data emak-emak yang kita pakai, data milenial yang kita pakai bahwa memang lapangan kerja susah didapat, dan harga tinggi itu jadi catatan kita," ujar dia.

Sebelumnya, Waketum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan nama mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli masuk timses itu.

"Akan undang (tim ekonomi), ajak Rizal Ramli. Beliau sepaham dengan kita, dan tokoh lain yang juga sepaham dengan kita, cukup kritis. Persoalan bukan semata menjilat pemerintah dengan angka baik. Sebenarnya masyarakat susah hidupnya, harga telur saja nggak bisa dikontrol, apalagi yang lain," kata Fadli di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Fadli juga menjelaskan tim pemenangan sendiri belum ada nama yang diputuskan. Tetapi, kata dia, partai koalisi akan menyamakan 'frekuensi' sekaligus membuat strategi menangkal isu negatif.
(zap/bag)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed