DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 23:32 WIB

Sandi Sudah Kirim Surat Pengunduran Diri ke Jokowi Lewat Anies

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sandi Sudah Kirim Surat Pengunduran Diri ke Jokowi Lewat Anies Sandiaga Uno (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno memastikan sudah mengirim surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat itu ditandatangani langsung di depan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya sudah mengirim kepada Pak Gubernur, dan saya membuat surat pernyataan, dan di depan saya sendiri Pak Gubernur sudah menandatangani surat kepada Presiden untuk perhatian Menteri Dalam Negeri," kata Sandiaga setelah bertemu dengan Aburizal Bakrie (Ical) di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) malam.


Sandiaga menyebut ada proses institusi hingga surat tersebut nantinya dapat diterima. Dia pun memastikan Anies juga telah menandatangani surat tersebut.

"Jadi mungkin ini masih dalam proses institusi, tapi Pak Anies sendiri sudah tanda tangan," tuturnya.


Sandiaga sendiri enggan mengomentari soal sosok yang pantas menggantikannya sebagai Wagub DKI Jakarta. Selain bukan lagi kader Gerindra, Sandiaga menyerahkan penunjukan penggantinya ke Gerindra, PKS, dan Anies.

"Bukan domain saya, karena saya sekarang sudah bukan kader Gerindra lagi. Ini merupakan domain politik kedua partai pengusung, PKS dan Gerindra harus berdiskusi juga dengan Pak Anies," ucapnya.

"Karena Pak Anies butuh konsultasi kepada partai, karena beliau menjalankan nanti tugasnya, tentunya bermitra dengan yang memiliki chemistry dengan beliau," imbuhnya.



Tonton juga video: 'Gerindra Ikhlas Serahkan Kursi Wagub DKI ke PKS

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed