DetikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 11:15 WIB

Beri Bantuan, PPP Datangi Lokasi Gempa Lombok Terparah

Mustiana Lestari - detikNews
Beri Bantuan, PPP Datangi Lokasi Gempa Lombok Terparah Foto: PPP
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP langsung bergarak menghimpun bantuan untuk korban gempa NTB yanga disalurkan melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP NTB. Dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan ini, DPW PPP menggandeng Angkatan Muda Kabah (AMK), salah satu organisasi otonom partai untuk mendatangi dua desa yaitu Desa Gumantar, dan Desa Nipah.

"Desa Gumantar merupakan salah satu lokasi terparah dimana 95 persen rumah roboh dan korban jiwa mencapai 30 orang dari desa tersebut. Sementara Desa Nipah berbatasan dengan Lombok Barat dengan satu korban jiwa," kata Koordinator Bantuan Kemanusiaan DPW PPP NTB, Mohammad Akri dalam keterangan tertulis, Selasa (7/8/2018).



Menurut Akri, dana yang dikirimkan melalui rekening oleh DPP PPP langsung dibelikan berbagai bahan yang diperlukan bagi korban bencana. Bahan itu langsung mereka bawa ke lokasi bencana pada Senin (6/8/2018) pagi kemarin.

Selain bantuan dana, DPP PPP hari ini (7/8/2018) juga mengirimkan tim membawa logistik yang dipimpin Wakil Ketua Umum PPP, Ermalena yang juga merupakan anggota DPR Daerah Pemilihan NTB. Selain bantuan logistik, PPP juga mengumpulkan donasi dari kader yang selanjutnya akan disalurkan tim di lapangan.

"Berbagai kebutuhan yang telah kami siapkan sebelumnya adalah makanan instan, beras, pakaian, selimut, hingga obat-obatan yang diperlukan," kata Akri.



Akri menuturkan bahwa saat ia masuk kemarin ke lokasi, belum ada bantuan yang datang, termasuk petugas medis. Sehingga bantuan yang mereka bawa langsung diterima dimanfaatkan warga, seperti obat-obatan yang digunakan untuk mengobati korban luka. Mereka juga membawa kompor gas sehingga bantuan makanan bisa langsung diolah.

Bantuan yang datang meringankan beban para korban saat ini masih banyak yang syok dengan gempa yang datang tiba-tiba. Apalagi selain rumah rusak, sebagian keluarga mereka terluka dan bahkan meninggal dunia. Sekarang pun mereka masih menghadapi berbagai gempa susulan yang kerap terjadi.

"Bantuan yang logistik yang hari ini datang dari DPP PPP akan kami langsung salurkan ke sejumlah lokasi lainnya," pungkas Akri.


Tonton juga video: 'Kondisi Mengenaskan Dekat Pusat Gempa Lombok'

[Gambas:Video 20detik]


Beri Bantuan, PPP Datangi Lokasi Gempa Lombok Terparah

(mul/ega)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed