DetikNews
Rabu 01 Agustus 2018, 18:40 WIB

Uji Bau, Ketua DPRD DKI Makan Tongseng di Pinggir Kali Item

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Uji Bau, Ketua DPRD DKI Makan Tongseng di Pinggir Kali Item Rombongan DPRD DKI meninjau Kali Item. (Azizah/detikcom)
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meninjau Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat. Prasetyo dan dua anggota DPRD lainnya juga mencoba makan tongseng di pinggir Kali Item.

Pantauan detikcom, Prasetyo Edi tiba di Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 17.30 WIB, Rabu (1/8/2018). Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Marsono dan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus ikut dalam peninjauan itu.


Ketika tiba, mereka sempat berdialog dengan warga. Setelah itu, mereka menuju warung makan tongseng yang terletak di dekat kali.

Prasetyo mengatakan 500 kilogram serbuk penghilang bau busuk bernama DeoGone dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta efektif menghilangkan aroma tak sedap. Menurutnya, upaya menghilangkan bau itu patut diapresiasi.

Uji Bau, Ketua DPRD DKI Makan Tongseng di Pinggir Kali ItemRombongan DPRD DKI meninjau Kali Item. (Azizah/detikcom)

"Saya nanya warga sini tadi beberapa warga dia bilang nggak ada yang bau. Ya tapi saya juga mengapresiasi ini mau ada hajatan besar di Indonesia, ya kita apresiasilah," kata Prasetyo di lokasi.


Namun Prasetyo meminta pengerjaannya tidak berhenti pada menggunakan waring dan serbuk saja. Pengerukan juga perlu dilakukan.

Uji Bau, Ketua DPRD DKI Makan Tongseng di Pinggir Kali ItemRombongan DPRD DKI meninjau Kali Item. (Azizah/detikcom)

"Keruk aja. Karena airnya kan nggak mengalir. Dulu belum ada sodetan, zaman-zaman sebelumnya disodet. Kita di sini kan dulu tempatnya nggak enak, sekarang lihat, baunya nggak ada kan. Malah bau tongseng sekarang ya," ujarnya seraya tertawa.
(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed