DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 14:49 WIB

NasDem: Cawapres Jokowi Pasti Buat Gempar Indonesia

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
NasDem: Cawapres Jokowi Pasti Buat Gempar Indonesia Presiden Jokowi/Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Cawapres Jokowi disebut NasDem akan bikin gempar Indonesia.

"Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024," kata Sekjen Nasdem Johnny G. Plate di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Siapa cawapres yang dikantongi Jokowi, Johnny tak menyebutnya. Dia hanya menegaskan cawapres yang dipilih bisa diterima semua kalangan.

"Ini adalah tokoh yang profesional dari partai politik maupun non partai politik. Tokoh yang hebat," tegas dia.




Saksikan juga video 'Menerka Sosok Ideal Pendamping Jokowi di Pilpres 2019':

[Gambas:Video 20detik]



NasDem menurutnya menyerahkan keputusan nama cawapres kepada Jokowi. Cawapres pilihan Jokowi diyakini punya visi yang sama dengan NasDem terkait Indonesia

"Kami meyakini juga tadi seperti disampaikan ini tokoh yang melengkapi Pak Jokowi sehingga nanti sukses untuk Indonesia. Kalau siapanya sudah ada di kantong Jokowi," imbuh Johnny.

Sebelumnya Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) menyebut ada 10 nama bakal cawapres. Nama cawapres Jokowi ini sudah disosialisasikan ke ketum parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019.

Kesepuluh nama itu menurut Rommy berlatar belakang politikus, cendekiawan, purnawirawan TNI/Polri, teknokrat dan profesional. Tapi Rommy tidak menyebut nama-nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi.

NasDem: Cawapres Jokowi Pasti Buat Gempar Indonesia

(fdn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed