DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 10:44 WIB

Amien Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi: Bikin Kita Bertanya-tanya

Indah Mutiara Kami - detikNews
Amien Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi: Bikin Kita Bertanya-tanya Foto: Amien Rais bicara soal tokoh pindah posisi (Instagram)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - Politikus senior PAN, Amien Rais bicara tentang tokoh yang pindah posisi hingga menimbulkan tanda tanya. Amien mendoakan agar tokoh itu kembali ke jalan hidayah.

Hal itu disampaikan Amien lewat instagram resminya, @amienraisofficial. Hingga Senin (9/7/2018), video yang diunggah kemarin itu sudah ditonton lebih dari 12.500 kali.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.



Dia meminta agar tokoh tersebut didoakan agar kembali ke jalan hidayah. Amien juga mengajak masyarakat tidak mengikuti jejak tokoh itu.

"Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali 'Imran," katanya.

"Ya Allah Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dariMu. Ya Allah Engkaulah Maha Pemberi petunjuk," ujar Amien Rais.

Tonton juga 'Amien Rais Nyapres, PKS: Wacana Boleh Saja, Asal...':






Amien sama sekali tak menyebut siapa sosok yang disebutnya pindah posisi itu. Untuk diketahui, pernyataan Amien ini disampaikan tak lama setelah Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan mendukung Presiden Jokowi. Pernyataan ini kemudian menjadi polemik.

Amien Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi: Bikin Kita Bertanya-tanya

(imk/fjp)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed