DetikNews
Kamis 05 Juli 2018, 09:01 WIB

PAN Heran TGB Dukung Jokowi 2 Periode

Tsarina Maharani - detikNews
PAN Heran TGB Dukung Jokowi 2 Periode Saleh Daulay (Foto: Dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - PAN heran atas sikap Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut dua periode sebagai Presiden RI. Menurut PAN, dukungan TGB itu aneh.

"Aneh juga sebetulnya. Sebab selama ini, TGB terkesan menginginkan perubahan. Buktinya, beliau banyak keliling Indonesia. Bahkan saya dengar sudah ada jaringan relawan di banyak wilayah," kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).


Saksikan juga video 'Awal Gerak TGB Masuk Bursa Pilpres 2019':

[Gambas:Video 20detik]


Saleh pun tak yakin dukungan TGB akan berpengaruh banyak terhadap Jokowi. Sebab, menurut dia, masyarakat sudah cerdas menentukan pilihan. Saleh menyebut ada banyak faktor yang menentukan dalam pertarungan Pilpres 2019.

"Namun demikian, masyarakat saat ini sudah cerdas. Mereka sudah bisa menentukan sendiri calon yang paling tepat untuk mereka," sebutnya.

"Karena itu, dukungan TGB ini belum tentu sepenuhnya bisa membawa pengaruh signifikan. Banyak faktor lain yang perlu diperhatikan dalam pertarungan pilpres yang akan datang," imbuh Saleh.


TGB membeberkan sejumlah alasan terkait dukungan kepada Jokowi. TGB mengambil keputusan itu dengan pertimbangan serasional mungkin.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).

PAN Heran TGB Dukung Jokowi 2 Periode

(tsa/haf)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed