DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 18:19 WIB

PDIP Gembira TGB Dukung Jokowi 2 Periode

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PDIP Gembira TGB Dukung Jokowi 2 Periode Tuan Guru Bajang (Andhika Akbaryanysyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Jakarta - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Joko Widodo lanjut dua periode sebagai Presiden RI. PDIP menyambut gembira.

"Semakin banyak yang mendukung tentu harus disambut dengan gembira disertai apresiasi. Dukungan yang tulus dan serius merupakan modalitas politik yang penting," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, Rabu (4/7/2018).


Hendrawan menebak mengapa TGB mendukung Jokowi. Alasannya, kata Hendrawan, kinerja nyata Jokowi.

"Tentu dukungan tersebut diberikan karena ada bukti-bukti yang meyakinkan tentang kerja dan kinerja yang didukung," kata dia.

Meski demikian, Hendrawan mengingatkan pemerintah tetap fokus melaksanakan program-program pembangunan dengan sebaik-baiknya. Hendrawan menyebut masyarakat harus bisa merasakan manfaat program pemerintahan Jokowi.


TGB membeberkan sejumlah alasan terkait dukungan kepada Jokowi. TGB mengambil keputusan itu dengan pertimbangan serasional mungkin.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia hari ini.
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Move Politik TGB
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed